Pelarian Teraman

        Satu hal yang paling penting dalam hidupku adalah "imajinasi" . Selain keikhlasan, menurutku yang membuat dunia ini lebih indah adalah imajinasi. Bukan sekedar untuk hiburan, tapi menjadi tempat pelarian teraman. Tempat mencari solusi, tempat mencari jawaban-jawaban atas letupan-letupan nakal dari ekstraksi pemikiran tak berujung.
      
       Memang banyak tempat di penjuru dunia ini yang menyajikan keidahan, menyajikan tempat untuk mencari inspirasi dan ketenangan, tapi itu semua membutuhkan uang. ya uang yang banyak. Uang yang sangat banyak.

      Mudah, bagi seorang billionare untuk bermalam sambil memikirkan pekerjaan di President Wilton Hotel  yang biaya per malamanya mencapai $ 52.000 per malam atau sekedar minum koktail sambil merenung mencari inspirasi di klub malam movida london seharga Rp 71.000.000 yang beranama "flawless" atau hanya berendam di pemandian air panas Cagaloglu Hamami, Istanbul, Turki sambil menenangkan pikiran agar ide-ide segar muncul dengan mudah.

        Lalu, bagaimana dengan aku yang notabene adalah seorang masyarakat biasa, yang sudah sangat bersyukur untuk meneguk air mineral saat haus, dan menikmati lezatnya makanan ketika lapar. Salah satu solusi paling jitu dan tidak menguras uang sama sekali adalah pergi ke hutan rimbun yang masih natural dan segar, menghirup aroma dedaunan  yang merelaksasi pikiran, atau pergi ke pantai dengan pemandangan matahari tenggelam yang memanjakan mata, bisa juga dengan menyentuh segarnya tetesan air alam yang menyegarkan kulit hingga ke ubun-ubun. 

        Jangan berpikir untuk segera berkemas dan lari ke bandara terdekat. Cukup dengan pejamkan mata, tarik dan hembuskan nafas hingga relax, pikirkan tempat yang ingin kamu kunjungi dan taaraaaaaaa kamu akan berada disana. Memang bukan secara fisik, tapi psikis dan itu lebih penting. 
 
         Setiap kali aku tertekan, setiap kali aku merasa jantungku tak beraturan, setiap kali hatiku memebiru. Aku kesana. Menghirup udara segar, Merasakan usapan lembut tangan Tuhan. Aku pergi ke tempat pelarian teraman. Ya, Imajinasi.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow My Blog

Hello Guys!

Hello Guys!

Ngobrol yuk!

Get this look :x

Follow Me on Instagram