Ngobrolin Persiapan Nikah: Wedding Organizer Di Tasikmalaya


Meskipun udah sering ngurusin acara pas lagi aktif di organisasi, ngurusin pernikahan sendiri itu bener-bener bikin greget. Deg-degan nya beda!

Kebetulan, aku dan pasangan memilih untuk tidak menggunakan jasa wedding organizer. Selain karena pendapat kanjeng ratu a.k.a Mamah yang menganggap bisa menekan budget kalo nyari vendor sendiri, aku juga merasa punya banyak waktu untuk mempersiapkan ini-itu tanpa bantuan wo. Ya, meskipun aku kerja di Bandung dan cuma beberapa minggu sekali pulang ke Tasikmalaya.

Meskipun aku ga pake jasa wo, tapi disini tetep mau share tetang wedding organizer yang recomended di Tasikmalaya. Ini berdasarkan hasil pencarian sendiri dan juga review dari temen-temenku yang udah pernah pakai. Kali aja bisa bantu kamu yang lagi bingung nyari wo.
Oke ternyata, wedding organizer di Tasikmalaya itu banyak banget. Mulai dari yang namanya selalu mejeng di tiap acara nikahan temen-temen sampe yang baru sekali aku denger. Langsung cek di bawah geng!

Wina Wedding Planner

Sempet ngobrol sama salah satu pengurusnya, namanya Achie (kalo ga salah). Dulu iseng nanya-nanya pas ada acara Wedding Festival di Mayasari Plaza. Wina ini basic nya adalah catering. Jadi saat pake Wina wo, cateringnya harus pakai wina lagi.

Paketnya bagus-bagus, apalagi kalo ambil yang paling mahal. Udah ga usah mikir apa-apa, dijamin bagus. Nah, Wina ini juga jadi salah satu wo kepercayaannya Hotel Santika. Jadi kalo mau pake venue Santika, wo  yang direkomendasikan pihak hotel-salahsatunya-adalah Wina.

Penasaran sama Wina? langsung kepoin instagramnya aja disini ya. 

Syakinah Wedding Organizer

Salah seorang temen, merekomendasikan wo ini. Selain tim ramah-ramah, paket yang ditawarkan juga lebih terjangkau. Bahkan ada yang hanya 65 juta-an dan udah plus-plus. 

Bonusnya sih macem-macem, ada yang bonus kartu undangan, souvenir sampe honeymoon. Tapi itu tergantung paket yang kamu pilih. Lumayan kan, honeymoon gratis walau hanya ke Pangandaran. Hehe.

Sayangnya, sampai saat ini aku belum pernah ngobrol sama sekali sama pihak Syakinah. Ya, karena itu tadi, udah keburu fix ga pake wo.

Kalau pengen lihat-lihat dulu bisa nih stalking instagramnya syakinah. klik sini aja.

Ajied N Friend

Jujur, aku baru tau wo ini pas survey ke Villa Malika. Ngobrol-ngobrol sama pihak Malika, katanya Ajied N Friends ini rapih banget kalo bikin acara. Dia bilang, meski namanya ga seterkenal Wina tapi tim solid dan sangat bertanggung jawab.

Eh, tapi ini kata bapak-bapak Malika ya. Kebetulan temen-temen ku belum pernah ada yang pakai wo satu ini sih. Kamu tertarik cari tau? Ini instagram Adjie N Friend yang bisa jadi awal penilaian kamu.

Monalisa

Beberapa kali aku lihat namanya mejeng di acara pernikahan. Maksudnya, pernikahan itu ditangani sama temen-temen dari Monalisa. Acaranya rapih sih memang dan Monalisa ini juga pernah jadi juara wo Idol lho pas acara Wedding Festival di Mayasari Plaza tahun kemaren. Juara pertama pula. Cek langsung instagramnya disini.  

Taravty Project

Wedding Organizer satu ini yang nanganin acara ngunduh mantunya cucu dari pemilik Mayasari Group. Kebetulan rumah aku deket nih sama pemilik Mayasari, jadi beneran lihat mewahnya acara. Ya, pastinya dananya juga besar banget sih.

Acara ngunduh mantu tersebut diselenggarain di Mandalawangi dengan ribuan tamu mulai dari warga se-cicurug raya, guru-guru Yayasan Pendidikan Al-Muttaqin dari TPA-SMA yang memang dimiliki sama Mayasari sampai entah lah siapa aja, saking banyaknya.

Tapi acara bisa berjalan lancar, tamu-tamu yang kebanyakan bawa keluarga lebih dari dua pun ga seenak jidat nyelonong ke tempat makanan. Pokoknya di tempat salaman rapih deh. Kalo di bagian makanan sih udah ga usah ditanya lagi. Macam pasar yang makanan dan orangnya berlimpah. Sampe pusing. Hehe.

Untuk ambil souvenir yang berupa Tottebag plus pouch nya pun terorganisir dengan baik, berkat adanya kerjasama keluarga. Penggunaan kartu souvenir juga berguna banget, jadi ga ada tamu yang nakal ambil banyak. 

Well, Taravty pun termasuk kedalam jajaran wo yang dipercaya oleh Hotel Santika. Jadi udah kebayang dong profesionalitasnya. Kepoin instagramnya langsung ah kuy!

ProArt Production

Aku sempet ngobrol nih sama miminya ProArt, tapi waktu itu ga nanya tentang wo nya. Cuma nanya-nanya tentang dekorasinya. Soalnya pas stalking instagramnya, dia pernah dekor villa Malika dan menurutku saat itu lucu banget dekorasinya. Jadi, selain buka jasa wo ProArt juga bisa lho hanya digunakan jasa dekornya aja.

Nah, pas survey ke Malika. Kebetulan juga lagi ada acara resepsi yang diselenggarain dari sore-malam pakai wo ini. Dekornya ala-ala botanical vintage gitu lah ya. Simple dengan detail daun putih sana-sini.

Ada tenda kecil-kecil di depan pelaminan, pas untuk tamu yang tidak terlalu banyak.  Sayangnya, hari itu cuaca mendung. Pas aku di Malika masih sekitar jam 2 udah cukup gelap dan acaranya mulai sekitar jam 3.

Dan pas aku udah balik ke rumah, aku yakin itu acara baru mulai. Hujyan besar banget! Aku udah ga bisa bayangin gimana jalannya acara disana, mengingat venue nya outdoor dan hanya ada tenda-tenda kecil aja. Sedih bayanginnya.

Saranku sih dengan cuaca yang ga bisa di prediksi gini, better pakai tenda besar aja meski temanya outdoor. Pastiin juga 'vendor tenda' yang bener-bener profesional jadi aman kalo ternyata hujannya disertai angin besar. Aku bilang vendor tenda, karena ga dipungkiri para penyedia dekorasi pun nyewa tenda ke tempat lain. Sedia payung sebelum hujan lah.

Simple Project

Meskipun masih baru, wo ini katanya udah CV. Aku udah sempet ketemu sama pihak Simple Project, bahkan sampai dengerin presentasinya. Jujur, aku tertarik! toh budget kita masih masuk pakai wo. Sayang, Kanjeng ratu tetap pada pendiriannya. Ya, gapapa juga sih selama keluarga masih banyak yang membantu. Hehe.

Paketnya menggiurkan. Sama kaya Syakinah, dia nawarin paket terendah di 65juta dan udah 1000 porsi a.k.a 500 udangan.

Satu yang bikin aku tertarik adalah, dia bener-bener terbuka dengan anggaran dana dari masing-masing vendor. Jadi jelas ga ada yang digelembungkan. Apa yang dia anggarkan persis sama apa yang udah aku cari selama ini. Cuma ada tambahan biaya wo aja.

Btw, aku tau wo ini karena saudara ku pake. Dia rekomen karena masih temennya. Meskipun baru, cobain aja dulu dengerin presentasinya. Siapa tau jodoh. Jodoh jadi wo maksudnya. Hehe.

Klik disini buat masuk ke instagramnya.

Masih banyak

Sebenernya masih banyak banget wo yang bisa kamu cari tau, di tanya-tanya siapa tau cocok. Kalau ditulis semuanya disini, bakal panjang banget soalnya. But don't worry, aku bakal kasih list nama dan juga instagramnya wo yg aku temuin. Monggo langsung di stalking geng!

  1. Noe Wedding Organizer 
  2. M. Salim Bhayangkara (MSB)
  3. Sanes Project Wo
  4. IN Wedding Planner
Cari informasi tentang wo yang akan kita pakai itu penting banget. Sebisa mungkin cari reviewnya. Atau kalau memang kepincut wo baru, kita sebagai klien juga masih harus merhatiin dari A-Z nya. Jangan asal taro uang aja. Hehe.

Ya kalau misal mau tau jadi, mending pilih wo yang jelas-jelas udah kepake sama banyak acara nikahan. Semangat mempersiapkan hari paling ditunggu geng!



 




2 comments:

  1. Buat lebih banyak lagi vendor ter hits di tasik ni kumpulan vendor nya ada di instagram @vendorweddingtasik cek kepo kepoin sepuanya

    ReplyDelete

 

Follow My Blog

Hello Guys!

Hello Guys!

Ngobrol yuk!

Get this look :x

Follow Me on Instagram