Nasi Goreng Tahu

Nasi goreng ini ter-ilhami dari kebiasaan kawan-kawan di perantauan (read: Bandung). Biasanya kita sebagai anak kosan suka repot kalo mau makan pagi, yaa harus beli atau bikin dulu. Mana waktu mepet banget lagi. Nah, untuk menanggulangi bencana seperti itu kita berinisiatif untuk beli makanan buat besok pagi, sore-sore. 

Menu makanannya sih lumayan banyak, tergantung budget deh. Kalo budgetnya gede yaa bisa kebeli lah iga bakar. Kalo lagi pas-pasan tahu bejek, nasi anget, tongkol, dan kerupuk tuh bisa jadi pamungkas. Sebenrnya sih masih banyak alternatif lain. Cuman ada yang menarik dari si tahu bejek ini. 

Pada suatu hari, temenku Olip bawa bekel ke kampus. Pertama kali liat kaya nasi kebuli tuh perwujudannya. icip-icip, ko ga berasa ada rasa kebulinya. Ternyata eh ternyata ini bukan nasi kebuli, melainkan tahu bajek yang di goreng lagi dicampur nasi. Jadi deh begitu.

Karena kangen sama makanan itu, akhirnya aku nyobain bikin hal yang sama dirumah. Bahan-bahannya sih kebanyakan sama kaya bikin nasi goreng biasa, cuman ditambah tau yang dibejek-bejek. lebih lengkapnya gini deh :

1. Nasi
2. Bawang merah 
3. Cabe merah
4. Garem, Gula, Penyedap 
5. Tahu

Si Nasi goreng ini ternyata jadi favorit adek-adek aku loh. Pertamanya mereka kira itu nasi goreng biasa (tanpa kecap), karena penampakan tahunya mirip telur tapi dari rasanya ada yang beda katanya. Kaya ada rasa tahunya. Lah, emang pake tahu kalee..









0 comments:

Post a Comment

 

Follow My Blog

Hello Guys!

Hello Guys!

Ngobrol yuk!

Get this look :x

Follow Me on Instagram