Penjepit Kertas

           Teruntuk penjepit kertas yang bertengger di kiri modul-modul. Anda tahu, anda begitulugu dan sederhana. Hanya terbuat dari kawat lentur yang digulung, namun mampu membatu menyatukan kertas-kertas yang tercerai berai, tanpa harus mematenkan kedudukan anda dan tentunya tak meninggalkan bekas cacat sama sekali. Begitu baik hati.

Teruntuk penjepit kertas yang bertengger di kiri lembaran tugas-tugas yang ternyata pernah dijadikan simbol perlawanan Nazi di Norwegia. Dengan memasang anda di kerah jas atau baju sebagai simbol solidaritas dan persatuan (“Kita bersatu bersama”). Anda harus tau, dan harus ikut mendoakan, bahwa seharusnya ada manusia yang dapat berfungsi seperti anda. Pemersatu.

Pemersatu yang sederhana, baik hati, lentur (fleksibel), dan paham bahwa kedudukan bukan sesuatu yang harus dipatenkan, bahwa kedudukan bukan sesuatu yang harus ditinggalkan dengan kecacatan.

Teruntuk penjepit kertas, yang hanya dianggap sebagai alat penjepit kertas. Bantu doakan yah, semoga kebaikan anda dapat dicontoh oleh kami.

***

Penjepit kertas hanya terdiam, memandang dalam keheningan.
Aku, tersenyum. 




0 comments:

Post a Comment

 

Follow My Blog

Hello Guys!

Hello Guys!

Ngobrol yuk!

Get this look :x

Follow Me on Instagram