Tiga Fase Ramadhan







Ramadhan, memang bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim didunia. Dibulan ini semua pahala dilipat gandakan. Siapa coba yang ga mau pahalanya dilipat gandakan, kan lumayan buat nambah-nambah bekel di akhirat kelak.

Banyak keutamaan bulan Ramadhan, diantaranya adalah pada bulan ini pintu Jannah tengah dibuka sedangkan pintu neraka  ditutup, setan-setan dibelenggu dan ada satu malam yang keutamaan beramal didalamnya lebih baik dari seribu bulan, yaitu malam Lailatul Qadr. Ramadhan seperti yang kita tahu dibagi menjadi tiga fase utama. 10 hari pertama menjadi Fase Rahmat. Kemuadian 10 hari kedua menjadi fase magfirah (ampunan) dan 10 hari terkahir menjadi fase pembebasan dari api neraka.

 Muhamad SAW, suri tauladan terbaik bagi kita, jika tiba 10 hari yang terkhir pada Bulan Ramadhan, maka beliau selalu memaksimalkan diri dalam beribadah.Beliau menghidupkan malamnya untuk beribadah kepada ALLAH SWT, beliau juga membangunkan keluarganya untuk beribadah.Dari Aisya ra. beliau menceritakan tentang Nabi Muhamad SAW, "Beliau jika memasuki sepuluh hari yang terakhir Ramadhan,mengencangkan ikat pinggang,menghidupkan malamnya dan membangunkan keluarganya" (HR-Buchari). Sebgaimana kita tau, dimalam 10 hari terakhir inilah Lailautul Qadr berada. Selain itu 10 hari terakhir bulan Ramadhan adalah pamungkas dari keseluruhan Ramadhan. Rasulullah Muhamad SAW, suri tauladan terbaik bagi kita, jika tiba 10 hari yang terkhir pada Bulan Ramadhan, maka beliau selalu memaksimalkan diri dalam beribadah.Beliau menghidupkan malamnya untuk beribadah kepada ALLAH SWT, beliau juga membangunkan keluarganya untuk beribadah.Dari Aisya r.beliau menceritakan tentang Nabi Muhamad SAW, "Beliau jika memasuki sepuluh hari yang terakhir Ramadhan,mengencangkan ikat pinggang,menghidupkan malamnya dan membangunkan keluarganya" (HR-Buchari)

0 comments:

Post a Comment

 

Follow My Blog

Hello Guys!

Hello Guys!

Ngobrol yuk!

Get this look :x

Follow Me on Instagram