Ngobrolin Persiapan Pernikahan: MC Nikahan Favorit Di Tasikmalaya

Coba sebutin hal apa aja yang paling penting di acara pernikahan! Pasti yang paling banyak disebut adalah katering, kemudian make-up dan wardrobe lalu venue. Kamu yang bilang paling penting adalah 'pasangan', sini aku peluk dulu sambil di puk-puk-in. Oke balik lagi, tiga hal itu (katering, make-up plus wardrobe dan venue) emang sangat krusial dalam acara pernikahan. Bahkan ga jarang jadi patokan berhasil atau tidaknya sebuah acara pernikahan. Ngeri kan cuy?

Selain ketiga hal itu, ternyata ada juga hal penting lainnya yang ngaruh banget sama acara pernikahan. Yups MC! Master of Ceremonies. Meskipun acara nikahan over all udah diatur sama tim WO, tapi beneran deh si MC ini yang bisa ngarahin soul-nya acara nikahan kamu.

Nah, disini aku mau cerita tentang MC yang aku pilih pas nikahan ku kemarin. Nama bekennya, I b e n g, Kalian bisa kepoin instagramnya herlambang_ibeng. Aku notice banget dia, karena Kang Ibeng ini sering banget nongol di acara nikahan yang aku datengin. Meski waktu itu aku ga tau namanya, tapi mukanya mudah diinget.

Jadi pas H-berapa bulan, saat aku udah punya ancang-ancang buat milih vendor, aku masih blank banget sama MC dan entertainment. Akhirnya kepo-kepo Instagram yang biasanya di mention di caption jajaran para WO. Nah, nama Ibeng ini sering banget muncul. Kalo gitu kan tanda-tandanya, doi adalah MC nikahan favorit se - Tasikmalaya.

Pas mulai kontak, aku nanya juga tentang band entertainment yang recomended. Eh.. dia malah nawarin paketan. Awalnya sih ragu, tapi kupikir kalo nanya-nanya sendiri ntar malah capek. Dia juga yang ngerekomendasiin aku untuk pake The Day WO. Padahal, seperti yang udah bahas di postingan sebelumnya, niatnya aku ga akan pake jasa wo-wo-an karena sok bisa. But, he give me some special offer. Paket MC, The Day WO dan entertainment plus sound system satu harga dan aku ga nyesel ngambil itu semua. Haha.

 Ajaibnya, setelah deal dia juga lah yang menjembatani aku dengan beberapa vendor yang udah aku keceng dan tanya-tanya sebelumnya. Kaya, wardrobe dari Kewes Kebaya, foto dari Alpha Photo Studio dan dekorasi dari Metropolite. Jadinya,  ga perlu uncag-incig untuk buat janji dan DP. Bahkan buat pelunasan pun, aku percayain sama Kang Ibeng.

Sisa vendornya, kaya Gedung Juang, katering dan upacara adat dihandle sendiri. Soalnya, yang ini udah ditanganin sama Kanjeng Ratu.

Ngomong-ngomong tentang The Day Wo, kupikir dia emang punya tim sendiri. Ternyata dia berafiliasi sama Wo-nya Ajied n Friend. Alhasil pas meeting pertama sama Kang Ajied, aku surprise banget. Sambil mesem-mesem sendiri dan ngerasa 'wah ini sih bakal rapih banget acaranya." Inget sama obrolannya pihak Malika yang bilang, kalo Ajied n Friend ini recomended. (biar ga kepo, boleh klik link ini)

Serius deh, dari awal perjalanan buat nyiapin nikahan aku keep in touch terus sama Kang Ibeng. Udah macem konsultan pernikahan, padahal statusnya aku gaet buat jadi MC doang. Mantap surantap.

Pas jalannya acara pun jangan ditanya. Meksipun suasana di luar hujan ga reda-reda, tapi acara di dalem masih tetap ceria. Berkat arahan dan guyonannya Kang Ibeng.

Jadi, buat kamu calon pengantin yang agak picky buat nentuin segala unsur yang ada dalam pernikahan. Bisa nih, pake Kang Ibeng buat jadi MC. Bukan cuma acara nikahan di daerah Tasikmalaya lho, dia juga udah biasa nanganin nikahan di daerah Banjar, Pangandaran dan sekitarnya.

Pokoknya recomended pisan!
















0 comments:

Post a Comment

 

Follow My Blog

Hello Guys!

Hello Guys!

Ngobrol yuk!

Get this look :x

Follow Me on Instagram